Transformer 2, “The Revenge Will be Ours”

Transformer adalah film paling ditunggui-tunggu pada summer session tahun 2009 ini. Dan sesuai yang dijadwalkan, mulai tayang pada bulan Juni di Indonesia. Saya berkesempatan menonton film ini pada hari pertama penayangan di kota Bandung. Ekspektasi saya begitu tinggi ketika akan menonton film ini. Lalu apakah komentar saya setelah menontonnya?

Yah, jujur saya cukup kecewa. Banyak storyline yang terkesan ‘maksa’ dan gak masuk akal. Memang sih, inif ilm fiksi, tapi tetap saja ada yang mengganjal waktu menontonnya. Contohnya saja waktu adegan Mikaela dan Sam  berlari di tengah padang pasir sejauh bermil-mil dengan dikelilingi oleh para Decepticon yang mengincar dirinya. Masak mereka bisa berhasil lolos sih?padahal adegan itu mengisahkan tentang 2 manusia biasa melawan banyak robot Decepticons. Impossible, mereka dapat mudah terus berlari dan tak terhentikan.

Baik, itu tadi sisi storyline. Dari sisi visual efek, tidak ada yang menyangsikan bahwa efek CGI yang dibawakannya begitu mantap dan sempurna. Begitu halus sekali, sehingga proses perubahan tiap-tiap robot dari bentuk awalnya (bisa pesawat, mobil, truk dll) menjadi bentuk badan begitu riil dan keren.

Belum lagi film ini benar-benar mengeksploitasi sesosok bernama Megan Fox. Dinobatkan sebagai wanita terseksi di dunia oleh salah satu majalah pria terkenal dunia menyebabkan sang sutradara yakin bahwa selain cerita tentang Autobots dan Decepticons sendiri, para penonton (terutamanya pria) akan menunggu adegan dari sang ‘Serigala’. Dan benar saja, berkali-kali Megan ditampilkan dalam banyak scene dengan level keseronokan (bahasa sarkas untuk kata keseksian) yang luar biasa. Dan tentu saja para penonton dibuatnya tidak kecewa.

Overall, film ini layak ditonton untuk mengisi liburan. Dengan kekuatan yang luar biasa pada spesial efek dan Megan Fox nya, film ini tinggal menunggu waktu untuk masuk level Box Office. Dan satu lagi, film ini memang benar-benar film hiburan dan tontonan, bukan film penghargaan. Jadi jangan harap film ini masuk nominasi Oscar atau Grammy ya!

2 responses to “Transformer 2, “The Revenge Will be Ours”

  1. gw juga kecewa to..
    kecewa ma filmnya soalnya kelamaan dan ngebosenin di tengah”..

    apalagi pas gw nonton di ciwalk, filmnya dipotong”..
    lengkap sudh kecewa gw..
    😦

  2. grammy kan penghargaan musik bukan penghargaan film. jadi emang mustahil transformers bisa masuk grammy
    btw, jgn salah. transformers pertama masuk oscar kategori visual effects loh. kemungkinan taun depan dapet lagi, soalnya visual effects-nya transformers dua kayaknya lebih bagus lagi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s