Indonesia butuh cinta

saya membicarakan kita, kita warga negara indonesia
warga negara yang mungkin mulai kehilangan nurani
dan nilai-nilai empati
tergerus oleh komersialisme industri
atau fenomena pop culture pimpinan blackberry dan fixie

saya ingin melihat pemimpin yang mencintai rakyatnya
bukan pemimpin yang melindungi dirinya, harta dan tahtanya
saya ingin melihat kampung yang gempita
dengan obrolan warga, dan kumpul PKK meningkatkan keterampilan ibu rumah tangga
anak-anak yang ceria bermain bersama, terjatuh menangis dan belajar disana
bukan anak-anak yang sibuk sendiri dengan playstation dan mainan mahalnya

cinta yang hilang ketika satu individu

melihat yang lainnya sebagai residu

dan cuma melihat dunia luar melalui kaca mewah mengkilat dari debu

negeriku ingin cinta yang punya makna mendalam
bukan cinta-cintaan anak muda yang tak tentu arah
bukan lagu-lagu cinta tak berdaya ala musik indonesia
atau sinetron-sinetron banci penjual tampang

saya ingin melihat cinta,
yang diberikan orang tua ke anak mereka
yang diberikan tetangga ke tetangga lainnya
yang diberikan pedagang asongan kepada tukang sapu jalanan
yang diberikan mahasiswa kepada keilmuannya
yang diberikan pemimpin kepada rakyatnya

saya ingin mencintai Indonesia dengan sederhana
dan saya yakin masih banyak yang mencintai bangsa kita
karena kita bangsa hebat🙂

Laksito HD Nugroho

 

4 responses to “Indonesia butuh cinta

  1. ih, ini bagus banget to! bener, gw juga ingin mencintai semua hal di sekitar gw dengan sederhana, hehe!

  2. mak!! mantap juga kawan awak ni nulis ya…
    bukan tito yang di IC dulu. hahaha. kidding

    “saya membicarakan kita, kita warga negara indonesia
    warga negara yang mungkin mulai kehilangan nurani
    dan nilai-nilai empati
    tergerus oleh komersialisme industri
    atau fenomena pop culture pimpinan blackberry dan fixie”

    mungkin untuk kondisi saat ini, salut untuk para relawan!!!

  3. hi I was luck to seek your blog in digg
    your subject is wonderful
    I obtain a lot in your Topics really thank your very much
    btw the theme of you website is really superb
    where can find it

Tinggalkan Balasan

