Dormistory : Saat Alumni Insan Cendekia Bercerita tentang Sekolahnya

Cg4hwshUoAAX2nl

 

Insan Cendekia itu sekolah apa sih? Ngapain aja didalamnya? Islami gak sih? Denger-denger budaya gak pernah nyonteknya kental ya? Iih pesantren, ogah ah…

Pertanyaan-pertanyaan di atas seringkali saya terima saat mengatakan bahwa saya dulunya sekolah di Insan Cendekia. Mau jelasin kok agak repot ya kalau satu-satu. Saya sendiri mafhum banyak muncul pertanyaan, Insan Cendekia memang sudah popular saat ini, namun secara spesifik orang tidak paham jeroannya.

Alhamdulillah, dengan semangat yang saya lihat sungguh luar biasa, Ikatan Alumni Insan Cendekia (IAIC) Serpong melalui salah satu organnya yaitu Komunitas Blogger IAIC membuat sebuah buku yang berisi tulisan para alumni yang mencoba menceritakan kembali hari-hari mereka saat bersekolah disana, melihat nilai-nilai baik yang terkandung disana dan mengambil hikmah daripadanya.

Buku ini ditulis oleh 29 alumni yang saat ini tersebar luas di penjuru dunia dan berisi 31 tulisan yang mencakup berbagai tema tentang Insan Cendekia. Mulai dari hal akademik, kehidupan keasramaan, nilai hidup yang dianut pasca lulus, keorganisasian OSIS dan lain-lain.

Yap, bagi saya dan rekan-rekan alumni lain, Insan Cendekia tidak hanya sekedar sekolah. Insan Cendekia adalah candradimuka dimana keterampilan pengetahuan dipadukan dengan kemurnian aqidah dan tuntunan akhlak. Insan Cendekia adalah proyeksi masa depan generasi Islam di Indonesia. Insan Cendekia adalah kenangan, harapan dan haluan tujuan. Insan Cendekia adalah anak ideologis Bapak kami tercinta, Prof. Dr. Habibie.

Maka inilah kumpulan tulisan yang kami berikan dari hati kami, khususnya kepada almamater tercinta Insan Cendekia Serpong dan segenap pengabdi pendidikan yang ada di dalamnya, dan secara umum kepada khalayak luas, para masyarakat yang ingin mengenal lebih dalam dan personal tentang Insan Cendekia Serpong. Kepada adik-adik SMP yang ingin melanjutkan sekolah di IC, kepada guru dan para pendidik yang ingin memahami kultur pendidikan di IC, kepada orang tua yang ingin mencari sekolah yang luar biasa untuk anaknya, dan kepada penyelenggara Negara yang merindu akan Negeri yang lebih baik, kami persembahkan dengan tulus buku ini.

(Pemesanan bisa melalui link berikut http://bit.ly/PesanDormistory)

 

One response to “Dormistory : Saat Alumni Insan Cendekia Bercerita tentang Sekolahnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s